Jumat, 06 Januari 2012

Harapan dan Tujuan


Melanjutkan kuliah dirasakan merupakan sesuatu yang amat sulit untuk dilakukan jaman sekarang, banyak sekali hambatan dan faktor yang membuat nya susah untuk diwujudkan, mulai dari faktor ekonomi, kesempatan, dan juga jalan untuk menggapai itu semua. Tapi faktor yang paling dirasa adalah ekonomi, melihat perkembangan bangsa sekarang dimana kondisi ekonomi lagi tidak stabil rasa nya akan sulit bagi orang yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan kuliah yang begitu besar biaya nya. Banyak dari mahasiswa yang ada enggan untuk melanjutkan kuliah, karena harus membantu membiayai keluarga.

Namun apakah itu semua selesai, tidak. Banyak hal yang bisa digunakan untuk menggapai itu semua. Beasiswa adalah jawaban nya. Banyak sekali beasiswa yang menawarkan mahasiswa-mahasiswa untuk dapat melanjutkan kuliah nya, salah satu nya adalah program beasiswa yang ditawarkan oleh Seamolec yang bekerja sama dengan ITB. Hal ini menjadi langkah pertama untuk setidak nya mewujudkan satu dari mimpi anak muda bangsa, untuk dapat belajar dan juga nanti nya mengabdi ke bangsa dan tanah air.

Sehingga nanti nya setelah lulus dari program beasiswa, mahasiswa seperti kami ini dapat menggunakan ilmu yang ada untuk mengabdi daerah, mengembangkan potensi daerah nya, sehingga nanti nya bisa lebih maju.

Tentu saja tujuan akhir dari semua ini adalah, menjadi individu yang mandiri dan dapat bekerja sama satu dengan yang lain nya, sehingga dapat memperbaiki SDM yang ada di indonesia,

0 komentar: