Rabu, 30 November 2011

Outbond D3 - D4 ITB - Seamolec Batch 5

Hari sabtu, hari yang ditunggu karena hari ini bakalan ada outbond di seamolec, outbond yang dalam pikiran saya berjalan2 keluar di alam, ternyata merupakan perbaikan karakter diri atau pembangunan karakter building. Tentu saja ini bukan lah hal yang baru bagi saya, karena saya pernah mengikuti ini sebelum di daerah asal , namun tetap metode nya berbeda beda.

Outbond kali ini dipercayakana seamolec pada kaizinov lembaga pengembangan diri yang di pimpin oleh bapak stanley surlia, seorang PNS golongan 4A yang berasal dari planet lain, bukan dari indonesia, setidak nya itu lah hal yang selalu beliau bilang :P.

Pagi sekitar jam 5 lewat sudah mulai bergerak dari kostan, menurut saya ini mah kepagian, tapi tidak dijakarta, hari sudah mulai terang dan sudah nya banyak yang beraktifitas. Yang paliing banyak aktifitas nya yaitu macet, kayak nya jalan jalan dijakarta harus ada macet nya. pada jam 7an, mobil datang dengan seorang tua yang keluar dari mobil tersebut, dia langsung menyurus laki-laki baris, dan melihat kekuatan fisik kami dengan memukul perut kami yang ditahan napas, guna nya melihat siap fisik kami.

Hari sabtu ini dimulai dengan pembagian kelompok, ya saya berada dikelompok matahari, filosofi matahari adalah mampu menerangi semua nya, tanpa meminta apa2. itu semua sangat sesuai dengan pribadi kami masing2. Setlah itu kami membuat yel yel, mejaawab berbagai pertanyaan menjebak, dan dikasi mengenai semangat dan pribadi yang kuat itu seperti apa.

Hari ini diluar hanya sebentar, kemudian semua materi dilanjutkan didalam ruangan, lagi ttg kepribadian dan semua pertanyaan logika menyerang kami, mencoba memasuki diri kami, untuk mengubah diri kami menjadi lebih baik. semua itu ditutup dengan kegiatan selling point,  kegiatan menjual pena seharga 2rb, kepada masyarakat diluar seamolec, kami harus bisa menjual diatas harga normal, dimana saya hanya bisa menjual seharga 10rb, tidak terlalu besar tapi tidak menyangka bisa dijual dengan harga segitu.

Kemudian berlanjut ke hari minggu, hari kegiatan lebih banyak diluar, permainan pun dimainkan, permainan permainan yang bisa melatih kerja sama, kebersamaan, dan juga cara berpikir. dan juga mengasah kemampuan bertahan dari serangan luar.

Sungguh kegiataan yang luar biasa, kegiatan yang bisa mengubah hampir seluruh org yang mengikuti, yang bisa membuat saling mengenal dan juga saling bekerja sama...

dan jangan pernah berhenti kegiatan ini,,, terus lanjutkan...