Jumat, 15 Februari 2013

Panduan memilih smartphone

Begitu banyak smartphone yang dijajakan oleh berbagai brand, membuat kita harus semakin pandai dalam memilih. Ada satu hal yang harus kamu jadikan pegangan, harga harus lah sesuai ama kualitas. Jika ada yang lebih baik dengan harga sama.. maka kamu harus bijak.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi panduan:
1. Aspek processor
Kebanyakan smartphone sekarang sudah mulai menggunakan quadcore, walau ponsel dual core tetap masih banyak. Jadi jika kamu sangat membutuhkan kemampuan yang luar biasa, quadcore bisa jadi jawaban nya. Banyak harga smartphone quad dan dual sama, jadi harus pandai-pandai mencari.
2. Aspek layar
Kemampuan layar menjadi bagian selanjutnya. Dengan kemampuan menampilkan video secara hd harus jadi perhatian kamu, pilih yang mampu menampilkan resolusi yang lebih baik.
3. Aspek storage
Media penyimpanan, bisa jadi pilihan kamu selanjut nya, ada yang harga sama tapi besar nya berbeda-beda, ada yang 32Gb ada yang 64Gb. Malah ada yang nawarin dropbox free 25Gb.
4. Aspek multimedia
Wohoho multimedia pasti menjadi hal yang kita perhatikan. Karena disaat kita bosan pasti kita dengerin lagu atau mutar video. Nah pilih lah smartphone yang menawarkan lebih, cth nya ada yang sama harga tetapi beda, yang satu audio standar yang satu lagi memakai teknologi beats, hehe itu contoh nya.
5. Kamera
Nah kalau ini sih standart yah, tergantung kebutuhan kamu.
6. Brand merk
Jangan memilih berdasarkan brand besar saja. Pilih lah brand yang berasaskan built based quality bukan berdasarkan market.
7. Cek forum dan googling
Cari forum smartphone tersebut dan baca2 apakah produk tersebut banyak masalah, atau malah nilai plus yang bisa didapatkan.

Segitu aja nih share nya.. kalau kurang bisa tinggalkan komentar.

0 komentar: